software rumah sakit

SOFTWARE RUMAH SAKIT

Software Rumah Sakit ini Solusi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit bagi kompleksitas operasional dan layanan yang terjadi di dalam Rumah Sakit. Software Aplikasi ini akan membantu dan mempermudah proses dan integrasi seluruh alur proses bisnis layanan kesehatan.


Baik proses bisnis dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan, maupun prosedur administrasi, dengan berbagai kemudahan penggunaan, dan perolehan data informasi secara cepat, tepat dan akurat.Software Hospital ini merupakan sarana pendukung yang sangat penting – bahkan bisa dikatakan mutlak – untuk operasional rumah sakit. Karena didalamnya anda dapat mengintegrasikan satu bagian dan bagian lainnya, dengan melakukan pengaturan pendaftaran, penghitungan pembayaran, tindakan-tindakan medis atau penunjang, hingga penjadwalan pelayanan umum yang sedang maupun akan diberikan kepada pasien.

 

Software Aplikasi ini akan memudahkan kegiatan operasional rumah sakit dengan melakukan pencatatan akuntansi secara accrual, mencatat jasa layanan dengan multi tarif (berdasar penjamin dan kelas perawatan), mendukung integrasi dengan sistem luar, hingga menyediakan fasilitas perhitungan unit cost dan jasa pelaksana layanan (dokter atau perawat) dilakukan secara accrual. Anda juga dapat dengan mudah melakukan pengantrian pasien tiap unit pelayanan otomatis berdasarkan kedatangan loket, melakukan stock opname farmasi bisa dilakukan tanpa menghentikan sistem, melakukan perhitungan stock opname obat di setiap unit beserta nilai rupiahnya.

 

Spesifikasi Modul

1. Pendaftaran & Penjadwalan

  • Pengaturan Data Pasien
  • Pengaturan Jadwal
  • Pengaturan Pendaftaan
  • Batal Pendaftaran

 

2. Billing & Kasir

  • Pengaturan Penjamin
  • Pengaturan Harga dan Tariff
  • Pengaturan Tagihan
  • Pembayaran Tagihan Pasien
  • Print Bukti Pembayaran
  • Pengeluaran Kas
  • Verifikasi Tagihan
  • Penghitungan Jasa Dokter
  • Generate Laporan Pendapatan Jasa Dokter
  • Generate Laporan Penerimaan dan Pendapatan

 

3. Tindakan Medis

  • Input Tindakan Medis Klinis
  • Asuhan Keperawatan
  • Perawatan Rawat Jalan
  • Perawatan Rawat Inap
  • Referral
  • Perencanaan Nutrisi Pasien Rawat Inap
  • Manage Medical Records


 

4. Tindakan Medis Penunjang

  • Farmasi
  • Laboratorium
  • Radiologi
  • CSSD 
  • Rehabilitasi Medis

 

5. Gizi

  • Pengaturan Master Diet Menu
  • Pengaturan Pemesanan Gizi
  • Pengiriman Makanan Pasien
  • Pengiriman Makanan Karyawan
  • Konsultasi Gizi

 

6. Pelayanan Umum

  • Ambulans Schedulling
  • Room Schedulling
  • Maintenance
  • Linen/Laundry

 

7. Customer Relationship Management

  • Manage Contacts & Accounts
  • Manage Sales Process
  • Manage Product


 

Spesifikasi Fitur

  • Sistem dapat disesuaikan berbasis website atau desktop.
  • User Friendly, dengan design yang simple dengan bahasa yang mudah dipahami, user dapat dengan mudah mengoperasikan sistem dengan mudah.
  • Multi Tarif, tarif pelayanan produk atau jasa bisa disetting berdasarkan penjamin (Asuransi/ Perusahaan), kelas perawatan, department ataupun dokter pemeriksa.
  • Multi User, dapat dioperasikan secara on-line dan terintegrated di setiap departemen.
  • Security Level, sistem ini dapat mendeteksi pasien yang akan melakukan registrasi, tetapi masih mempunyai hutang pada transaksi sebelumnya, sehingga dapat dilakukan proses pelunasan terlebih dahulu.
  • Warning Sign, sistem dapat memberikan informasi kepada petugas farmasi / apotek terhadap obat atau Alat kesehatan yang dicover atau yang tidak oleh penjamin, sehingga dapat mengurangi terjadinya penolakan klaim baik Rawat Jalan atau Rawat Inap.
  • Integrated System, dengan sistem terintegrasi baik, semua kegiatan akan terecord otomatis ke jurnal akutansi dan dengan menyajikan report, baik yang bersifat medis dan non medis.
  • Efisiensi, tidak hanya efesiensi waktu tetapi dari sisi SDM dan cost operasional pun dapat ditekan secara proposional.

 

Screen Capture

rumah sakit1


rumah sakit2


rumah sakit3


rumah sakit4